Senin, 24 Juni 2013

Tujuh Kuliner Khas Korea Dengan Cita Rasa Yang Menendang

kuliner Khas Korea mempunyai cita rasa yang menendang. Hal ini merupakan tradisi yang ternyata sudah lama mereka pertahankan sejak dahulu. Anggapan masyarakat korea terhadap cita rasanya ini, semakin pedas makanan, semakin lezat cita rasanya.

Tidak mengherankan jika hal ini mempengaruhi penyajian kuliner Khas korea di berbagai restoran atau rumah makan di Korea dalam memberikan menu santapan yang super pedas bagi para pelanggan. Dan di bawah ini ada beberapa makanan pedas Korea.


1. Jokbal

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang populer di Negara Ginseng ini. Biasanya mereka menikmati jokbal pada malam hari dengan minuman beralkohol. Makanan pedas Korea ini merupakan potongan kaki babi dengan saus cabai pedas dan taburan biji wijen serta daun bawang. Cocok dengan nasi putih.

2. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan makanan dengan cita rasa yang pedas dengan memakai bahan rice cake yang selalu ada di semua restoran Korea di dunia. Dibuat dengan tepung beras dengan bentuk mirip sosis dan direbus. Ketika matang, rice cake akan dimasak bersama daging, telur, bumbu dan saus pedas manis.  Ternyata dulunya tteokbokki tradisional hanya ditumis dengan daging sapi dan diberi kecap asin.

3. Jjamppong

Hidangan ini adalah makanan dari Korea-China yang hadir dengan mi dan seafood yang kaya dengan bumbu merah pedas dari cabai. Di Korea, rumah makan yang menyajikan jjamppong super pedas ini akan memberikan tanda peringatan dan memberitahukan para pengunjung yang pingsan saat menyantap jjamppong pedas tersebut.

4. Dak bal

Menikmati ceker ayam merupakan hal yang biasa. Namun di Korea ceker ayam yang menjadi makanan dengan minum soju di malam hari atau di musim dingin yang dimasak dengan terlebih dahulu memakai bumbu khusus dan saus paprika merah yang pedas dan digrill sampai bumbu menyatu.

5. Donkasseu

Hidangan ini cukup murah. Dengan kari yang disajikan menggunakan nasi dan telur mata sapi. Kuah kari yang pedas akan menyatu dengan ayam atau daging yang biasa dijadikan bahan campurannya.

6. Ramyun

Ramyun merupakan ramennya Korea yang disajikan dengan mi dan topping daging serta sayuran. Seperti yang tadi dikatakan, makanan pedas Korea ini disajikan dengan kuah pedas. Hal ini menjadikan banyak pabrik yang memproduksi ramyun instan dengan bumbu yang benar-benar sangat pedas.

7. Bibim Naengmyeon

Bibim naengmyeon adalah kuliner khas Korea yang mirip dengan mul naengmyeon. Dengan bahan baku mi dari buckwheat yang disajikan dengan kaldu sedingin es. Bedanya terdapat di bibim naengmyeon memakai saus dressing super pedas yang terbuat dari gochujang yaitu bumbu yang terbuat dari cabai dan kacang kedelai yang difermentasikan dan dihaluskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar