Rabu, 29 Mei 2013

Ramen Es Krim, Wisata Kuliner Jepang Yang Aneh Dengan Rasa Unik

Ramen merupakan adalah salah satu wisata kuliner Jepang yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Makanan ini memiliki kandungan bahan baku mie dengan kuah kaldu panas dan potongan daun bawang ini memang cukup gampang mudah dimasak dan memiliki rasa yang unik.

Selain itu, mie unik ini termasuk jenis makanan khas Jepang yang gampang dikreasikan. Di Jepang, terdapat beragam jenis ramen yang dibuat dengan unik. Para pembuatnya memasaknya dengan menggunakan bahan baku yang aneh. Salah satunya adalah toko ramen yang ada di Tokyo, Kikuya Ramen Shop.

Kikuya Ramen Shop ini membuat jenis makanan khas Jepang ini dengan beragam jenis rasa yang aneh dan dalam kuah yang berwarna-warni. Salah satu ramen yang terkenal adalah ramen es krim. Dari namanya, jika makanan ini akan disajikan dengan es krim.

Anda dapat memakan kuah ramen dengan warna yang Anda mau. Bahkan dengan warna ungu, merah, biru langit dan sebagainya. Jika anda melihatnya sekilas, anda akan merasa tidak selera jika menyantapnya. Namun jangan khawatir karena pewarna yang dipakai merupakan pewarna alami dari kubis merah dan beberapa ramuan pewarna alami lainnya.

Kuah tersebut akan dimasak dan disajikan bersama mie ramen, topping nori (rumput laut), keju dan sebuah es krim cone yang ada di atasnya. Sebagai tambahan hiasan, akan terdapat sebutir telur yang dibelah dua di atasnya. Bagi para penikmat yang ingin mencoba wisata kuliner Jepang ini ternyata butuh keyakinan dalam menikmati ramen ini karena merupakan ramen es krim ini yang hanya satu-satunya menu aneh di Kikuya.

Filosofi dalam menu ini adalah berhubungan dengan anak-anak sekolah di dekat toko itu sering haus saat musim panas tiba. Di tengah cuaca yang panas, seorang anak pernah mengatakan bahwa menu yang baik untuk musim panas adalah ramen dan es krim.


Sejak saat itu, Kikuya Ramen Shop mulai melakukan kreasi dengan mie-mie aneh mulai dari mie es krim, mie coklat, mie keju, mie celup warna warni, bahkan hingga yang paling ekstrim adalah mie baterai dan ramen es krim yang pasti rasa makanan khas Jepang ini akan beragam dan unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar