Kamis, 30 Mei 2013

4 Wisata Kuliner Khas Bogor Yang Harus Dinikmati

Kota Bogor merupakan tempat wisata Indonesia yang menjadi favorit pada akhir pekan. Dengan letak yang tidak begitu jauh dan memiliki tempat yang menarik untuk dijadikan tempat wisata. Dapat dikatakan, kota ini merupakan kota yang lengkap dalam berwisata untuk keluarga.

Mempunyai arena outbound, sampai tempat perbelanjaan dapat didapat di Bogor. Dalam hal kuliner Bogor, banyak memberikan makanan yang sangat lezat. Makanan Khas Bogor sangat beragam dan berikut lima kuliner yang wajb dicoba.


1. Bakso kikil Pak Jaka

Jika anda penyuka bakso, mampirlah ke Gang Aut yang ada di Jl Suryakencana. Karena disana terdapat bakso kikil Pak Jaka yang sangat terkenal rasanya. Bakso kikilnya dijual dengan gerobak besar. Dengan menggunakan bangku plastic sebagai tempat duduk untuk para pengunjung.

Untuk harga satu mangkok yaotu Rp 10 ribu dengan memakai bakso saja. Jika menggunakan kikil, maka harganya Rp 17 ribu. Dengan daging yang empuk dan kuah yang enak, pantas saja tempat makan ini sangat ramai di kunjungi.

2. Pepes sagu

Pepes sagu merupakan camilan yang terkenal di Bogor. Walau dengan nama yang agak aneh, anda dapat segera mencicipinya di Jl Suryakencana. Dengan menggunakan gerobak biru yang menjajakan beragam macam pepes. Dari aneka macam pepes, ada tiga yang jadi juaranya yaitu pepes sagu pisang keju, keju, dan nangka.

Harga untuk satu pepes sagu ini mulai dari Rp 3.500. Sangat cocok dimakan dengan teh atau kopi, Pepes sagu ini cukup populer. Tidak hanya untuk makanan saat berwisata ke salah satu tempat wisata Indonesia ini, cocok juga sebagai oleh-oleh kuliner Bogor.

3. Lumpia Bogor

Selain Semarang, Bogor ternyata memiliki lumpia yang lebih besar dengan rasanya yang enak. Anda dpat menemukannya di Jl Suryakencana. Harga satuannya yaitu Rp 9.000. Dijual dengan gerobak berwarna hijau besar. Bahan bakunya mengunakan bengkoang, bukan rebung.

4. Laksa Bogor

Berada di Bogor harus mencicipi laksa Bogor. Makanan Khas Bogor ini adalah favorit di Kota Hujan dan banyak dicari oleh para wisatawan. Makanan Khas Bogor ini terdiri dari ketupat, soun, dan toge, serta menggunakan telur, oncom bereum dan daun kemangi apalagi dengan kuah santannya yang lezat.

Dengan harga yaitu Rp 6 ribu saja, anda dapat menikmatinya dan Taman Surya Kencana merupakan tempat paling banyak pengunjung untuk mencicipi kuliner Bogor ini. Laksa Bogor masuk dalam 30 ikon kuliner Indonesia yang sudah ditentukan Kemenparekraf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar