Senin, 03 Juni 2013

Jamur Truffle Hitam, Kuliner Australia Barat Di Pacific Restaurant & Lounge

Jamur truffle selalu menjadi khas dari Eropa karena jamur khususnya truffle hitam yang paling baik terkenal ada di Perancis, dan unutk Jamur truffle putih yang paling bermutu ada di Italia. Namun nyatanya, Australia juga memiliki Jamur truffle hitam. Tepatnya di Manjimup, Australia Barat. 

Patrick Weder yang merupakan Executive Assistant Manager Food & Beverage, Pacific Restaurant & Lounge di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta mengatakan bahwa melalui kota Perth, Manjimup dapat dijangkau dengan waktu sekitar tiga jam dengan mobil dengan jalanan yang baik.

Aroma  dan rasa yang ditawarkan Jamur truffle ini sangat unik dan khas juga memiliki sedikit aroma tanah. Namun karena harganya yang cukup mahal, anda dapat mencoba rasa Jamur truffle hitam dari Australia di Pacific Restaurant & Lounge yang terletak di hotel The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta. Dengan chef yang handal Dennis Mifsud.

Di restoran ini akan menghadirkan kuliner Australia Barat, Margaret River yang merupakan daerah di Australia Barat yang khas dengan wine dan kulinernya. Tamu dapat mencicipi Jamur ini dengan minuman wine dari kebun anggur Margaret River yang cocok untuk kuliner Indonesia dan barat.

Masih dengan kuliner Australia Barat atau masakan ala Margaret River dengan penyatuan truffle hitam dengan daging sapi premium ditampilkan dalam lima hidangan. Jamur truffle hitam melengkapi makanan pembuka yaitu Horseradish Beetroot Graved Salmon New Potato Brioche Truffled Creme Fraiche.

Ikan salmon juga akan dihidangkan dengan hidangan mentah dan disajikan dengan irisan daging salmon segar yang akan digunakna dengan garam, gula, dan rempah-rempah selama beberapa hari. Dan disajikan dengan krim dari truffle hitam.

Dipadu dengan menu Margaret River Beef Wagyu Sirloin and Brisket Green Pea Puree, Three Potato Gratin Truffle Sabayon dengan daging wagyu. Tektur daging lembut dan empuk diracik dengan rasa halus gurih dan manis dari saus Truffle Sabayon. Saus yang dibuat dari telur yang dikocok dan truffle hitam.


Untuk makanan penutup di Pacific Restaurant & Lounge yaitu Whiskey Chocolate Ganache Honeycomb Crumbs Truffle Ice Cream. Sama dengan namanya, makanan ini menggunakan alkohol. Ada juga Truffle Ice Cream. Rasa truffle yang khas ada dalam es krim ini. Untuk mencoba Wine & Truffle Dinner kuliner Australia Barat ini, Anda harus memesan tempat lebih dahulu. Sebab jumlah tamu dibatasi dan hanya tersedia satu hari saja yaitu di hari Kamis, 13 Juni 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar